09 Juli 2009

Pesta Demokrasi telah usai

Akhirnya Pesta Demokrasi telah usai di negeri ini. Pemilihan presiden yang dilaksanakan tanggal 8 Juli 2009 di seluruh Indonesia telah berakhir dengan aman, tertib dan damai walaupun masih ada kekurangan dimana-mana tapi itu wajar karena prosentasenya sangat kecil. Dari Hasil perhitungan Quick Count yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesi (LSI), nama SBY dan Boediono dinyatakan sebagai Presiden terpilih dengan prosentasi 60% lebih. Hasil yang ditetapkan oleh LSI ini hanya sebagai referensi bagi rakyat Indonesia, untuk mengetahui dengan cepat sampai sejauh mana masing-masing Capres dan Cawapres mendapatkan suara dari seluruh daerah di Indonesia.

Perlu diingat bahwa Hasil penetapan pemenang Pilpres yang benar secara hukum adalah dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), jadi kita tunggu saja hasil penetapan dari KPU sebagai Lembaga yang berkompeten mengumumkan siapa Presiden kita 5 tahun ke depan.

Siapapun pemenang dari Pilpres ini, kita berharap dia akan menjadi Pemimpin yang mengayomi rakyatnya dan berniat dari hatinya yang paling dalam untuk membawa rakyat Indonesia kepada kehidupan dan kesejahteraan yang lebih baik, seperti artikel saya terdahulu Cinta dengan Pilpres. Tidak lantas menjadi arogan atas keberhasilan yang dicapainya.

Dan bagi yang kalah, berani mengatakan dengan jiwa besar atas kemenangan lawannya, tidak perlu harus mencari-cari kesalahan dan kelemahan pesaingnya. Kenapa begitu? karena itulah yang terjadi sekarang, dimana Capres dan cawapres lainnya sudah berprasangka buruk terhadap hasil perhitungan sementara.

Tunjukkan kepada rakyat bahwa sikap siap menang dan kalah adalah suatu hal yang wajar dalam suatu perjuangan. Bukankah sebelum Pilpres mereka sudah menandatangani kesepakatan akan menerima semua hasil Pilpres nantinya, tapi kenapa malah mereka sendiri yang tidak memegang janjinya?

Terus terang, saya bukan salah satu pendukung dari ketiga calon Presiden, saya hanya rakyat biasa yang ingin melihat negeri ini sejahtera dan hidup damai. Rakyat sudah memilih Pemimpin yang diinginkan untuk membawa kita kepada kehidupan yang lebih baik, jadi jangan diusik lagi oleh ulah dan statment-statment yang dapat merusak hasil pemilu yang telah dilaksanakan.

Bagi Presiden yang terpilih, saya hanya bisa berpesan bahwa kepercayaan rakyat kepada anda sangat tinggi dilihat dari prosentase sampai 60%, ini menjadi tugas berat untuk merealisasikan janji-janji anda ketika berkampanye, jangan sia-siakan amanah dari rakyat. Sudah waktunya sekarang untuk berbuat dan buktikan seperti slogan Stop Dreaming Start Action.

Bawalah rakyat menuju masa depan yang lebih baik dan jangan coba-coba ingkari janji.


Comments :

31 komentar to “Pesta Demokrasi telah usai”

rizal mengatakan...
on 

kayaknya pertamax nih....

rizal mengatakan...
on 

oh ya... beneran hore...

tugas rakyat udah usai... saatnya yang berjanji kemaren menepati janjinya...semoga...

yoesz mengatakan...
on 

hidup Indonesiaku !! ;)

Dinda Watson mengatakan...
on 

Benar. Saya setuju... masak capres - cawapres yg lainnnya malah nuduh yang nggak - nggak?? fiuh!

Suara Petualang mengatakan...
on 

belum usai...kan masih ada 5 tahun besok dan 5 tahun besok2nya lagi...
hehehehheheee

Kuliah Gratis mengatakan...
on 

Aku dah memilih dan sudah diputuskan kalau ternyata Jagoanku tersingkir lewat quickCount

Aden Kejawen mengatakan...
on 

Kayaknya doank usai ntar juga dua putaran :D

Karila Wisudayanti mengatakan...
on 

Semoga hal ini bisa membangun Indonesia yang lebih baik..Amien

BlaGaBloGer mengatakan...
on 

ya, semoga pesta besar yang meriah dan mahal ini bisa menghasilkan pemimpin yg baik dan amanah!!!
AMIN

attayaya mengatakan...
on 

pesta tlah usai
ntar presidennya dilantik
menteri-0menteri juga

azarre mengatakan...
on 

Masa mereka menebar janji usah sudah
Ketiak sosialisasi dan pemilu , mereka begitu dekat dengan rakyat. Akankah mereka sedekat itu juga kepada rakyatnya ketika sudah terpilih...?? let's see and watch.

itmam mengatakan...
on 

andai presiden kemarin terpilih kembali, kelihatannya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sudah semakin tumbuh.

isnuansa mengatakan...
on 

Amin, semoga presiden yang baru bisa mewujudkan Indonesia yang rakyatnya makmur sejahtera ;)

Bisnis Online mengatakan...
on 

yup pesta demokrasi telah selesai, sekarang tinggal nunggu pesta kemenangannya aja

dawiecool mengatakan...
on 

ya.. moga2 aja indonesia semakin membaik...

buwel mengatakan...
on 

Setuju semoga presiden terpilih bisa membawa ke hari esok yang lebih sejahtera ya...amiiin

Ian mengatakan...
on 

moga yang terbaik yang menang :)

mas, kamu dapat award dari saia,
mohon ditrima ya :)

Ariyanti mengatakan...
on 

Semoga janji2nya akan dijalankan..

kanglurik mengatakan...
on 

Bisa terlihat siapa capres yang siap kalah dan siap menang. Salut buat Pak JK meski saya ga dukung beliau.
Keep indonesia comfort.

azarre mengatakan...
on 

Bos, award nya sudah ta' posting... thanks...

Ferry Prima mengatakan...
on 

harapan rakyat sih simple ajah.. moga2 pak presiden nanti tidak lupa sama janji2 kampanye nya hehehe

Robi mengatakan...
on 

bagi mereka ingkar janji mungkin dah menjadi biasa mas.. but, kita hanya ingin negara ini lebih maju dan baik dari sebelumnya aja kok!? nggak usah muluk2..

ajieee mengatakan...
on 

hore selesai

Iwan Setiawan mengatakan...
on 

@Untuk semua sobatku: Mudah2an Indonesia bisa lebih maju dan sejahtera
@Azarre : Ok makasih
@Ian : makaasih ya ian..

wi3nd mengatakan...
on 

smo9a saah yan9 terpilih mampu men9emban amanah dan menepati janjinya dan ada perubahan yan9 lebih baik,amiin..

hanazawaRUI mengatakan...
on 

bukan 5 menit untuk 5 tahun, tapi 1 menit untuk 5 tahun, penentu untuk seluruh rakyat Indonesia (kesejahteraan, keamanan, kepenuhan pangan jangka panjang, serta pendidikan yang layak) harus terus diperjuangkan. Bukan hanya janji yang dibutuh rakyat melainkan realisasi nyata berupa langkah yang cepat dan tepat mengatasi masalah baru maupun yang belum terselesaikan yang dihadapi bangsa ini. Percuma memiliki penduduk yang jumlahnya milyaran, kekayaan alam yang melimpah dan pemerintahan yang terbentuk kalau didalamnya mati kelaparan.

Sekali lagi realisasi atas tindakan nyata yang dibutuhkan, karena rakyat sudah bosan dengan janji-janji dan janji.

Semoga Indonesia kedepannya lebih baik, makmur dan sejahtera, serta diberikan oleh Tuhan pemimpin yang berbudi pekerti luhur serta mampu mengayomi seluruh rakyatnya...

AMIIIIIINNN!!!!....

~noe~ mengatakan...
on 

tes

Erwine Reidha mengatakan...
on 

Moga indonesia jadi lbh baek..ok!

~noe~ mengatakan...
on 

semoga pemimpin yang terpilih nanti bisa memimpin negeri ini dan menaikkan harga diri bangsa dan taraf hidup rakyatnya.
amin

attayaya mengatakan...
on 

pesta telah usai
kapan nglantiknya neh?

Iwan Setiawan mengatakan...
on 

@ Utk semua sobatku : kita doakan saja supaya Pemimpin kita nanti bisa memegang amanah rakyat dgn baik...

Posting Komentar

tukeran link

Copy paste di blog anda
Photobucket

BUKU BACAAN


Masukkan Code ini K1-BD5CD8-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
 

Copyright © 2009 by ilmu internet