03 Juli 2009

Cinta dengan Pilpres

Sebentar lagi Pemilihan Presiden akan digelar oleh bangsaku tecinta. Pagelaran akbar yang mungkin mengalahkan semua event yang pernah diadakan pada tahun ini, mungkin juga akan lebih ramai dan "panas" daripada pertandingan ekspedisi antara Manchester United Vs Indonesia. Pilpres tidak sekedar rutinintas 5 tahunan yang diadakan bangsa ini tapi punya arti penting untuk menentukan masa depan negara kita 5 tahun ke depan. Saya punya prediksi bahwa pilpres nanti akan berakhir kacau dan keributan dimana-mana..(ngeriiii....) tapi mudah-mudahan prediksi saya salah. Lalu apa hubungannya cinta dengan pilpres? tentang apa arti cinta bisa baca di sini...kalo mau lanjut yuk baca lagi


Kalo kita amati, selama kampanye pilpres baik di televisi maupun yang dilakukan di lapangan, banyak sekali pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan oleh calon presien ,yang menyinggung perasaan calon presiden yang lain, bukan program kerja yang disinggung tapi pribadinya. Kemudian masing-masing tim sukses juga melakukan hal yang sama, meraka tidak segan-segan menyakiti hati lawannya bahkan hati sebagian rakyat indonesia.

Muncul isu ekonmi liberal yang dihembuskan untuk menjatuhkan salah satu pasangan calon presiden, mereka menuduh kejatuhan dan kesengsaraan rakyat seperti sekarang ini karena konsep ekonomi seperti itu, pasangan ini dituduh telah menjual aset dan kekayaan alam ke luar negeri.

Kemudian isu-isu SARA dijadikan senjata ampuh dalam setiap kampanye masing-masing calon presiden, ingat isu Agama yang dijadikan alat untuk menjatuhkan lawan politiknya, mereka mengatakan kalo istri boediono adalah khatolik. Memang kenapa kalo Khatolik, Hindu, atau Budha? saya seorang muslim tapi marah dan sedih melihat kampanye hitam seperti itu.

Lalu yang baru-baru ini, muncul lagi pernyataan kalo orang Bugis belum waktunya jadi presiden. Memang kenapa kalo orang Bugis, Padang, Makassar, Bali, Aceh, sunda dan yang lainnya?
Saya jadi khawatir dengan ketiga calon presiden ini, apakah mereka pantas jadi pemimpin kita ke depan?

Semua peristiwa yang terjadi di atas, jelas dilakukan oleh orang-orang yang tidak punya rasa cinta dan sayang sama negeri ini. Mereka tidak sadar kalo sudah memecah belah rakyatnya sendiri hanya untuk kepentingan mereka. Tidak sadarkah mereka kalo kita ini bangsa yang majemuk, bangsa yang terdiri dari banyak suku, agama dan ras.

Kepintaraan dan kecerdasaan yang mereka punya akhirnya hilang karena kesombongan dan arogansi mereka sendiri. Semua calon merasa yang paling pantas jadi presdien walaupun rasa cinta dan sayang untuk membangun negeri ini sudah mereka kesampingkan. Sekali lagi apakah mereka pantas jadi pemimpin kita ke depan? Saya hanya ingin mereka tidak hanya pintar bicara tapi juga berbuat, buktikan kalo mereka pantas jadi pemimpin kita, seperti selogan Stop Dreaming Star Action.

Semua yang saya tulis di atas adalah salah satu kampanye hitam yang dilakukan oleh semua calon presiden dan tim suksesnya jadi saya tidak berpihak ke salah satu dari mereka. Satu yang saya takutkan adalah apakah yang kalah nanti bisa menerima dengan lapang dada dan punya niat baik untuk bersama-sama membangun bangsa ini menjadi negara yang makmur dan sejahtera untuk semua rakyatnya?

Comments :

44 komentar to “Cinta dengan Pilpres”

bluethunderheart mengatakan...
on 

malam bang

salam hangat selalu
pa cabar?

wah kalau blue juga setuju banget jika yang kalah akhirnya mengikhlaskan sang pemenangnya

alfon mengatakan...
on 

saya pun turut prihatin seakan calon presiden kita menyimpan suatu masalah pribadi yang lama dan terungkit kembali dalam debat capres tersebut

manusiahero mengatakan...
on 

capres perku juga mengertu kedudukan blogger hooh..

slm juga mas.. :D

yunus mengatakan...
on 

sebelumnya salam kenal ya.... iya nich para capres bukannya berlomba untuk saling berloba mencari mcara bagaimana memajukan negri ini tetapi malah saling serang ke pribadi yaitu unsur sara yg di pake untuk menyerang... saya juga bingung pilih yg mana.. hehehe... moga2 aj yg kalah nanti dpt ikhlas menerima kekalahannya...

sory banyk bangt ya komen q.. heheh

berkukjung juga ya ke tempat saya ya... hehehhe

guskar mengatakan...
on 

mdh2n stlh pilpres nanti hanya ada damai di negeri ini. dan para pecundang akan legawa mengakui kekalahannya, spt yg dicontohkan John McCain ktk menyampaikan pidato kekalahannya atas Obama

reni mengatakan...
on 

Semoga yang terpilih dapat memimpin Indonesia dg baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia..

pakwo mengatakan...
on 

Saya setuju, dengan anda kita tidak usah memihak pada salah satu pasangan, yang penting hasil akhir semua calon siap menerima segala resiko...

Suara Petualang mengatakan...
on 

Siapapun Presidennya.....
yang penting kita nge-Blog terus...iya gak...

asal gak ngeluarin UU dilarang Nge-Blog...

hehehehehee...

Salam Lestari, senang berkunjung kemari...

SanG BaYAnG mengatakan...
on 

Daripada ikutan ribut dan saling menjatuhkan lawan dalam perang bintang mending setuju aja ama komen di atas,yang penting tetep ngeblog euy..wkxxkkxkxkxkxkxkxx..

zee mengatakan...
on 

Saya termasuk yg deg-degan menunggu pemilu. Karena takut saja terjadi kericuhan.
Tp gimanapun juga mudah2an yang kalah bisa terima dengan lapang dada.

yoesz mengatakan...
on 

kalau calon pemimpin yang baik, pasti menerima kekalahan dengan lapang dada N membangun Negeri ini dengan penuh kecintaan...
walaupun tidak menjadi Presiden, toh bisa saja ikut mengisi panji2 kemerdakaan yg sudah di gariskan di dalam UUD.......

semoga Indonesia Mendapat pemimpin yg Amanah terhadap Rakyatnya..
Amien !!!., :)

rischan mengatakan...
on 

Hai...temen2 ni ada award dari sy( triple Award )...silahkan klo mw di ambil..ya jangan nilai awardnya tapi..tali silaturokhminya diantara kita...okey makasih sebelumnya..http://rischan.wordpress.com ato temen2 bisa langsung mengunjunginya di http://rischan.wordpress.com/2009/07/04/dapat-award-lagi/

azarre mengatakan...
on 

Mudah2an Indonesia kali ini memasuki babak yang lebih baik ya... kita sebagai rakyat boleh lah mendo'akan bangsa kita...amiin.

Iwan Setiawan mengatakan...
on 

@bluethunderheart : Kabar baik..sobat
@Suara petualang : Bener yang penting Pemerintah gak ngelarang kita nge-blog
@ semuanya : yuk mari berdoa agar Pilpres berjalan dgn lancar dan dalami..

KangBoed mengatakan...
on 

Hmm.. apalah artinya semua.. jika manusia telah kehilangan JATI DIRInya.. Lahir manusia.. bathinnya entahlaaaah.. semua hanya menjadi tipu muslihat licik demi keserakahan saja..
Salam Sayang Saudaraku yang baeeeek

andi mengatakan...
on 

makasih sob telah berkunjung di blog sy.
Salah satu sifat pemimpin adalah tau arti dari sebuah kompetisi. Siap menang dan siap kalah.

Iklan Gratis mengatakan...
on 

Iya betul sekali mas, ada iklan yang merendahkan dan mengejek saingannya, dan itu sanget terasa sekali, kalo yang seperti itu kan ya gk baik, sebaiknya kan mereka sama-sama berjuang buat membangung bangsa ini siapapun yang terpilih kalo memang niat mereka adakan ingin menjadikan negara ini lebih baik! serasanya mereka ingin merebut kebanggaan atas kepemimpinannya yang mungkin lebih baik!
Stop
Dreaming Start Action

tuteh mengatakan...
on 

Kalo yang kalah nggak bisa terima kekalahannya, justru dia belum pantas jadi Presiden :P hehehe... happy weekend! Btw, mau dunk layout blognya nih :D keren...

icang69 mengatakan...
on 

Kita semua tahu bahwa capres kita yang bertarung saat ini , Megawati, SBY dan Jusuf Kalla, adalah orang-orang yang terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Para calon kita ini ternyata punya banyak kesamaan dengan para presiden pendahulunya. Situasi, kondisi, suasana dan sifat-sifatnya juga sama. Nomor urutnya pun mengindikasikan jejak sejarah itu.

Sejarah presiden Indonesia terulang

bundadontworry mengatakan...
on 

kita hanya bisa berdoa semoga siapapun yg terpilih dapat memenuhi keinginan rakyat yg demikian banyak.
kerja mereka tdk mudah.
saya yakin rakyatpun akan simpatik pd pemimpin yg bukan hanya mengobral janji melulu.
salam.

Iwan Setiawan mengatakan...
on 

@ utk sobat2ku semua : Mudah2an kita dapet pemimpin yang adil, jujur dan mampu mensejahterakan rakyatnya..Ok :)

Jajang Nz mengatakan...
on 

semenjak melihat debat kemarin saya bukannya simpatik kepada ketiga capres tersebut, malah saya semakin ragu. Mudah2an tgl 8 nanti keraguan saya bisa hilang.
Kawan2 tugas kita tgl 8 nanti belum selesai, selanjutnya kita berdo'a mudah2an mereka yg terpilih konsekwen dan konsisten akan janji mereka kita do'a kan mereka bisa lebih bijaksana.

Ariyanti mengatakan...
on 

Capres... oh, capres... Bingung aku :P

Erwine Reidha mengatakan...
on 

Binun ak0...haha,aneh bgt ya capres skrg saling sindir muluu..

Henny Y.Caprestya mengatakan...
on 

ayo semangat,,3 hari lagi pilpres!!

~noe~ mengatakan...
on 

pilpres ini.
makin lama bukan semakin menarik kajian programnya, tapi lebih kepada kampanye hitam. salah ucap sedikit sudah menjadi bahan eksploitasi berlebihan.
tidak rasa memaafkan atas kekhilafan yang lain.

Kuliah Gratis mengatakan...
on 

Amiiiiiinnnnnnnn mas mudah2an kita mendapatkan pemimpin yang adil

Aden Kejawen mengatakan...
on 

Biar bagaimanapun Pilpres ini menentukan Nasib Indonesia 5 tahun kedepan

chrysanti mengatakan...
on 

hmmm.. sukuisme selalu terus ada ya..

Dita mengatakan...
on 

Semoga Presiden-Wakil Presiden terpilih bisa Pro-Rakyat dan me-LANJUTKAN! dengan Lebih Cepat & Lebih Baik.... =)

http://pramuditaaulia.web.id

bluethunderheart mengatakan...
on 

selamat malam bang
selamat mencontreng pada akhirnya ya,bang
semangat ok
salam hangat selalu

pa cabar?
senang rasanya abang mau merespon papun yang blue tampilkan...makasih ya bang

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...
on 

apapun kt orang yg jelas.. hidup sby-budiono.. lanjutkan !! ^^

Jajang mengatakan...
on 

Orang2 yang mau mengeruk keuntungan di pilpres kali ini, mudah2 mereka cepet insyaf

rizal mengatakan...
on 

semoga calon presiden yang terpilih nanti tidak NATO =,No Actions Talk Only...

Pasang link andaDISINI

Iwan Setiawan mengatakan...
on 

@Jajang Nz: mudah2an begitu sobat
@Ariyanti : Aku juga dibikin bingung
@Erwin Reida : Mereka pinter kalo saling sindir ya
@Henny Y.Caprestya : Harus tetap semangat
@~noe~ : betul sobat malah selain kampanye hitam, kambing hitam juga dibawa2..:)
@Aden Kejawen & Kuliah gratis : Amin...
@chrysanti : akan terus ada di Negeri ini
@Dita : Betul sobat
@bluethunderheart : Kabar sy baik2 aja seperti biasa sobat, makasih sobatku
@Ayas Tasli Wiguna : hehehe :)
@Jajang :Betul, mudah2an begitu
@Rizal : Betul juga sobat

-3- mengatakan...
on 

wah...tetep Pro-lanJutKan! bingung khan??

bundadontworry mengatakan...
on 

assalamu'alaikum mas iwan.
dengan segala hormat, saya memberitahukan
ada award dari saya utk anda.
silakan mengunjungi blog saya utk mengambilnya.
terima kasih.
salam.

Madhek mengatakan...
on 

Semoga aja pemilu presiden benar-benar berjalan dengan damai, dan siapapun yang terpilih bisa merealisasikan janji-janjinya, bukan sekedar buat mimpi rakyat indonesia belaka,....setuju?,
Buat yang udah punya Blog n' udah pasang PPC lokal namun duit yg di dapet nggak sesuai yg diharepin, buruan gabung ama aku disini : http://www.asetmandiri.com/?info=bisnis-online
hasilnya berlipat ketimbang PPC lokal coy

Imam Santoso mengatakan...
on 

Lanjutkan, Pilpres. Yang jadi presiden nanti harus bekerja lebih baik dari apa yang sudah pernah dilakukan oleh presiden ditahun kemaren....

Ardy Pratama mengatakan...
on 

kalo mmang yg klah lpang dada, brsikap dwasa, dan mau mnrima kkalahn sya pikir gak akan jadi mslah... Tp para elit politik klo saya liat sprti anak kcil. Saling mngadu, saling mnylahkan... Rkyat ibarat jd pnonton pentas srimulat... :D

Iwan Setiawan mengatakan...
on 

@ semua sobatku : maksih dah memberi masukan, kritik atau semangat untuk perbaikan negara kita yg tercinta ini..
@ bundadontworry : makasih banyak atas awardnya mba...:)

Raini Munti mengatakan...
on 

yg pling dikit mudharatny sih mding plih jk (bkn timses lohhh :)

KangBoed mengatakan...
on 

Huuuwaaakakakak.. CINTA.. cinta.. cinta apaan yaaa
Salam Sayang

Iwan Setiawan mengatakan...
on 

@KangBoed : akang pan lebih tahu lah..

Posting Komentar

tukeran link

Copy paste di blog anda
Photobucket

BUKU BACAAN


Masukkan Code ini K1-BD5CD8-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
 

Copyright © 2009 by ilmu internet