16 April 2009

Apa itu Alexa

Mungkin banyak teman-teman yang bertanya apa sih alexa..? Alexa adalah web informasi lihat disini yang menilai traffic rank sebuah blog atau situs, Alexa ini dijadikan barometer untuk para blogger untuk mengetahui sampai dimana traffic yang dicapai dalam meningkatkan popularitas blog/situs yang dikelolanya.

Lalu apa itu alexa rank? Alexa rank adalah peringkat yang diberikan oleh alexa berdasarkan alexa toolbar yang terpasang di jutaan komputer pengguna internet sehingga nantinya alexa akan mengetahui jumlah pengunjung dan page view (halaman yang dilihat) pada suatu blog/situs. Kemudian dengan data-data tadi, secara otomatis mesin alexa memberikan peringkat pada suatu blog/situs tersebut. Bagi teman-teman yang menjadikan blog/situsnya sebagai ladang mencari uang lewat internet, pemasangan alexa toolbar ini sangat penting, kenapa?

karena ketika anda mengikuti suatu program bisnis internet pada suatu website, biasanya mereka meminta / memberikan syarat yang salah satunya adalah alexa rank dari blog/situs bersangkutan. Nah...jika alexa rank blog/situs itu bagus maka akan banyak iklan-iklan yang masuk di blog/situs tersebut sehingga untuk menambah pundi-pundi rupiah atau dollar semakin besar.

Peringkat alexa atau alexa rank dimulai dari peringkat 1,2 3, dan seterusnya. Makin kecil makin bagus, seperti peringkat pada suatu kompetisi dimana peringkat 1 adalah yang terbaik, tapi berbeda dengan peringkat yang diberikan oleh google page rank dimana google memberikan peringkat dengan tolak ukur ,makin besar angka peringkatnya maka semakin bagus suatu blog/situs tersebut. Anda bisa dapatkan widgetnya google page rank klik disini, tinggal copy kode html yang diberikan lalu paste di blog anda.

Terus bagaimana caranya meningkatkan alexa rank pada blog/situs kita?

Alexa rank memegang peranan yang sangat penting bagi blog/situs yang berorientasi mencari uang lewat internet. Ada banyak cara meningkatkan alexa rank untuk mendongkrak traffic dan popularitas suatu blog/situs, salah satunya tentu pemasangan alexa rank widget pada blog/situs yang kita kelola....kayanya cukup dulu deh postingan tentang alexa rank, Untuk pemasangan widget alexa rank tunggu ya postingan berikutnya, ok deh mudah-mudah infromasi yang sedikit ini bisa membuat blog/situs anda mendapatkan traffic yang bagus dan tentunya tambah terkenal di dunia maya....

Comments :

6 komentar to “Apa itu Alexa”

dwi c mengatakan...
on 

mau di coba ahh..trims informasinya.salam kenal mas iwan...happy bloging.

jadwal piala dunia 2010 mengatakan...
on 

makasi mas.. jadi lebi tau tentang alexa...

kunci gitar lagu mengatakan...
on 

untuk meningkatkan alexa salah satu nya pasang widget alexa... toolbar alexa dan cari trafik yang tingi... :D

smadav pro key mengatakan...
on 

bagus mas artikelnya..... pngen bljr lebih dalam lagi mengenai alexa,...

rizayeah! mengatakan...
on 

trima kasih atas info dan ilmu nya :) :)

Anonim mengatakan...
on 

yang mengecewakan peringkat alexa bisa anjlok sesuai rame tidaknya kunjungan blog.. hmm

Posting Komentar

tukeran link

Copy paste di blog anda
Photobucket

BUKU BACAAN


Masukkan Code ini K1-BD5CD8-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Add to Technorati Favorites

 

Copyright © 2009 by ilmu internet