01 Mei 2009

Penipuan Lewat Email

Penipuan Lewat email...! Ya.. modus yang sering dilakukan oleh orang-orang pintar tapi jahat. Kenapa saya bilang seperti itu? karena penipu-penipu di dunia maya adalah orang-orang yang mempunyai ilmu IT di atas rata-rata dan menguasai seluk beluk internet.Salah satunya adalah kasus penipuan lewat email yang kita terima.

Kronologisnya seperti ini, ketika kita mendapatkan email dari salah satu website, baik yang kita kenal maupun yang tidak terus pernah mengikuti beberapa program yang ditawarkan. Dalam emailnya, Mereka langsung menggiring kita ke website yang dimaksud.

Jika kita pernah membuat account pada website tersebut,kita disuruh login dengan ID dan Password yang kita punya.Kemudian perintah selanjutnya, disuruh mengedit data bank atau alat pembayaran online lainnya. Nah...disinilah kita tertipu dan masuk jebakan mereka dan bersiaplah untuk menangis karena saldo ditabungan habis..bis..bis....!
Modus yang mereka lakukan adalah membuat website palsu yang mirip dengan website aslinya..(hebat kan mereka..hihihi)setelah mereka berhasil membuat website palsu kemudian para pelaku kejahatan internet ini mengirimkan email kepada kita seakan-akan email tersebut dari website yang bersangkutan....weleh-weleh...!Jadi saran saya WASPADALAH..(kaya bang napi aja ), berhati-hati dan jangan sembarangan memberikan ID dan Password, data bank atau yang lainnya di dunia maya yang penuh tipu muslihat.

Comments :

6 komentar to “Penipuan Lewat Email”

Anonim mengatakan...
on 

thank infoya

ade mengatakan...
on 

mantappppz...!

Iklan Baris mengatakan...
on 

Bentuk penipuan lewat email ini sama seperti kejahatan lainnya, titik lemah dari sistem keamanan terletak di penggunanya. Sekarang ini beragam aplikasi sudah tersebar dan dimanfaatkan, seperti penangkal virus, trojan, sampai ke situs phising (situs penipuan). Harganya pun bervariasi, mulai dari yang gratisan sampai yang harganya ribuan dolar, semuanya ada..
Tetapi semua bentuk pengamanan tersebut tidak akan bermanfaat kalau perilaku pengguna tidak hati-hati, tidak awas, atau ceroboh. Ada baiknya membaca dan mengamati dengan seksama tiap email yang masuk ke inbox, pesan yang datang ke jendela instant messenger, ataupun pesan pribadi yang datang ke akun di forum atau situs jejaring sosial. Meskipun itu datang dari rekan sendiri. Kalau perlu, lakukan cross check dengan cara konvensional.
Dengan begitu kita memperkecil peluang kejahatan untuk memperdaya kita.
Wapadalah…!!!! :D

Belajar SEO Blogspot mengatakan...
on 

waahh musti mulai hari2 nih ama penipu2 busuk !

kakarmand mengatakan...
on 

Kejahatan bukan hanya karena niat,, tapi bisa saja karena kesempatan. maka waspadalah-WASPADALAH

Andi Iting mengatakan...
on 

Hampir saya tertipu,,thank infonya

Posting Komentar

tukeran link

Copy paste di blog anda
Photobucket

BUKU BACAAN


Masukkan Code ini K1-BD5CD8-2
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
 

Copyright © 2009 by ilmu internet